Pinards PDF

Descripción: Ensayo sobre la Neuro Oratoria desde el punto de vista de Jurgen. Neuro Psicologia. NEUROPSICOLOGIA quiz /75,0. Referat neuro. Referat Fraktur Basis Cranii askep kmb. Paper Neuro Surgery Fraktur Basis Cranii. FRAKTUR BASIS CRANII. PATHWAY Basis Cranii. pathway basis cranii. Suspek Fraktur Basis Cranii Cedera Kepala dengan Otorrhea, Suspek Fraktur Basis Cranii Dr Erwin Santoso Pendahuluan Kasus Asli Alasan.

Author: Nagor Vokinos
Country: Nigeria
Language: English (Spanish)
Genre: Automotive
Published (Last): 9 June 2013
Pages: 266
PDF File Size: 1.14 Mb
ePub File Size: 16.73 Mb
ISBN: 452-2-36857-457-6
Downloads: 6167
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Arashidal

Jika pasien asimtomatik, sadar penuh, normal secara neurologis, maka pasien diamati selama beberapa jam, diperiksa ulang, dan jika masih normal, akan dipulangkan. Referat – Fraktur Maksilofasial.

Os frontal, Os Ethmoidal, Os sphenoidal, Os occipital dan Os temporal, pada regio temporal strukturnya lebih tipis, namun pada bagian ini dilindungi oleh otot-otot temporalis. Keadaan ini dapat menyebabkan robeknya meningeal yang menutupi mukoperiostium. Namun sistem lain untuk klasifikasi fraktur os temporal telah diusulkan.

Referat Fraktur Basis Cranii – PDF Free Download

Sistem ini membagi fraktur os temporal kedalam petrous fraktur dan nonpetrous fraktur, yang terakhir termasuk fraktur yang melibatkan mastoid air cells. Peneliti menyimpulkan bahwa hasil penelitian ini mendukung hipotesis bahwa ruda paksa pada mandibula saja biasanya hanya menyebabkan fraktur mandubula.

Tiap basiis akut cedera kepalahipertermia harus diterapi karena akan memperburuk iskemik otak. Terdapat 3 suptipe dari fraktur temporal berupa longitudinal, transversal dan mixed. Pada studi eksperimen berdasarkan pengujian mayat, Gott et al. Referat Fraktur Pada Anak fraktur. Hopper menyimpulkan bahwa dari hasil penelitiannya hal itu mendukung hipotesis yang ada sebelumnya bahwa ruda paksa pada mandibula saja tidak dapat berdampak pada kejadian fraktur pada basis cranii.

Paper Neuro Surgery Fraktur Basis Cranii – PDF Free Download

Prosedur Diagnostik CT scan kepala emergensi harus dilakukan sedini mungkin setelah hemodinamik stabil. Pemeriksaan Neurologis Segera setelah status kardiopulmoner pasien stabil, pemeriksaan neurologis yang cepat dan langsung. Studi kedua menilai toleransi fraktur basis Cranii ketika beban langsung diberikan kearah Temporo-mandibula joint yang secara tidak langsung menghasilkan pembebanan secara lokal sekitar foramen magnum. Insidens meningitis pasien dengan otore mungkin sekitar 4 persen, dibanding 17 persen pada rinore CSS.

  DESBRAVANDO O PIC 16F877A PDF

Sebagian besar rinore dan otore baru terlihat satu minggu setelah terjadinya trauma. Mukosa dapat dibersihkan dari kerusakan tulang tanpa memperbesar ukuran dan kerusakan dari tulang. Pendekatan Ekstra Cranial dilakukan dengan cara eksternal sinus dan bedah sinus endoskopi. Head Up 30o Menaikkan posisi kepala dengan sudut dapat menurunkan TIK dan meningkatkan venous return ke jantung.

Pada studi awal, cedera yang dapat ditoleransi oleh mandibula ketika mengalami ruda paksa adalah pada area pertengahan simfisis atau area mentalis dagu. Terdapat 3 suptipe dari fraktur temporal berupa longitudinal, transversal dan mixed.

Tiap fase akut cedera kepalahipertermia harus diterapi karena akan memperburuk iskemik otak. We share information about your activities on the site with cranik partners and Google partners: Fraktur tersebut tidak disertai dengan deficit nervus cranialis.

Trauma dapat berpotensi menyebabkan basiz tulang tengkorak, perdarahan di ruang sekitar otak, memar pada jaringan otak, atau kerusakan saraf pada otak. Fraktur ini didefinisikan sebagai fraktur linear dasar tengkorak, dan biasanya frakturnya banyak pada wajah dan meluas kedasar tengkorak.

Paper Neuro Surgery Fraktur Basis Cranii

Dasar fossa Cranii posterior dibentuk oleh pars basilaris, condylaris, dan squamosa os occipital dan pars mastoiddeus os temporal. Onset facila palsy secara tiba tiba pada saat bersamaan terjadinya fraktur biasanya akibat skunder dari transeksi nervus, dengan prognosis buruk.

Keuntungan teknik ini dapat melihat langsung robekan dari dura dan jaringan sekitarnya. Pemberian OndansetronSturm JJ, et frktur. Fraktur longitudinal os temporal berakibat pada terganggunya tulang pendengaran dan ketulian konduktif yang lebih besar dari 30 dB yang berlangsung lebih dari minggu. Pada fraktur fossa Cranii anterior, lamina cribrosa os etmoidalis dapat cedera.

Pada fraktur yang mengenai foramen jugularis n. Fraktura longitudinal empat hingga enam kali lebih sering dibanding yang transversal, namun kurang umum menyebabkan cedera saraf fasial. Epidemiologi Fraktur basis Cranii merupakan salah satu fraktur fraktud area kepala dan leher yang sulit untuk dievaluasi dan diobatai. Membrane mukosa atap nasofaring dapat robek, dan darah mengalir keluar.

  HARRY POTTER ES A FONIX RENDJE PDF

98279904 Fraktur Basis Cranii

CT scan untuk follow up dalam jam dianjurkan jika hasil CT scan awal abnormal atau jika terjadi penurunan pada status neurologis pasien. Penyebab dari kasus tersebut disebabkan oleh ruda paksa pada area frontal 5 kasusdaerah Temporo-parietal tengkorak 1 kasusseluruh wajah 2 kasus dan berbagai jenis ruda paksa kepala lainnya 14 kasus.

Patah fraitur tengkorak basilar bisa sangat berbahaya karena batang otak dapat terluka, yang antara lain mengirimkan pesan craniu otak ke sumsum tulang belakang. Kekuatan puncak dan energi untuk setiap kegagalan ditentukan dalam setiap pengujian.

Advanced Trauma Life Support for Doctors. Bila dilakukan cranij pada kebocoran akan berhasil baik dan berguna bagi pasien yang tidak dapat diketahui lokasi kebocoran bassi fistel yang abnormal. Namun, terutama, facial palsy yang terjadi pada hari ke 23 pasca trauma adalah akibat sekunder untuk neurapraxia dari nervus cranialis VII dan responsif terhadap steroid, dengan prognosis yang baik.

Dasar fossa dibentuk oleh pars orbitalis ossis frontale di lateral dan oleh lamina cribiformis os etmoidalis di media. Beberapa hari kemudian, darah ditemukan dan muncul di otot otot trigonu posterior, dekat prosesus mastoideus.

Mengontrol tekanan perfusi otak Tekanan perfusi otak harus dipertahankan antara 60 dan 70 mmHg, baik dengan mengurangi TIK atau dengan meninggikan MAP. Pengaliran dimulai dalam 48 jam sejak cedera pada hampir 80 persen kasus. Pasien dapat mengalami epistaksis dan terjadi rhinnore atau kebocoran CSF yang merembes ke dalam hidung.