Pinards PDF

Analisa Data Inkontinensia Urine Evaluasi Dan Manajemen Medis Inkontinensia Urin Asuhan Keperawatan Inkontinensia Urin Pada Lansia. Riwayat pengobatan, misal:Diuretik. Faktor yang mempengaruhi kebiasaan berkemih: Diet & asupan. – Gaya hidup. – Stres psikologis. Inkontinensia urine adalah ketidakmampuan menahan kencing. Askep Lansia dengan inkontinensia alvi PENGERTIAN Inkotinensia alvi.

Author: Fezuru JoJoran
Country: Guinea
Language: English (Spanish)
Genre: Literature
Published (Last): 18 October 2010
Pages: 290
PDF File Size: 7.20 Mb
ePub File Size: 5.42 Mb
ISBN: 699-8-38706-981-6
Downloads: 82672
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Gokora

Secara klinis, inkontinensia alvi dapat tampak sebagai feses yang cair atau belum berbentuk dan feses keluar yang sudah berbentuk, sekali atau dua kali sehari dipakaian atau tempat tidur. Askep Inkontinensia Urin Documents. Pemenuhan kebutuhan nutrisi akan sangat membantu seseorang untuk mempertahankan kondisi tubuh dalam mencegah terjadinya suatu penyakit, mempertahankan suhu tubuh dalam kondisi yang normal serta menghindari inokntinensia infeksi. Inkontinensia Urin pada Geriatri.

Massa feses yang tidak dapat keluar inkontinensiz akan menyumbat lumen bawah dari anus dan menyebabkan perubahan dari besarnya sudut ano-rektal. SITE To ensure the functioning of the site, we use cookies. Bagiamana patofisiologi inkontinensia alvi? Fungsi usus tergantung pada keseimbangan beberapa faktor, pola eliminasi dan kebiasaan Berman, et. Inkontinensia alvi simtomatik, yang berkaitan dengan penyakit pada usus besar.

Bagaimana pemeriksaan penunjang inkontinensia alvi? Barier mekanis tersebut diperkuat lagi oleh otot puborektalis, yang membentuk inkontinehsia yang dapat membuka dan menutup, yang dapat menarik ke depan dan meningkatkan kekuatan-sudut anorektal untuk mencegah inkontinensia.

Konstipasi Dan Inkontinensia www. Berbagai penyebab inkontinensia feses kebanyakan dipicu karena inknotinensia sfinkter dan obat-obatan yang mengandung unsur besi. Anatomi dari anal kanal dan rektum menunjukkan mekanisme fisiologis penting bagi kontinensia serta defekasi. Etiologi Inkontinensia Alvi Penyebab utama timbulnya inkontinensia alvi adalah masalah sembelit, penggunaan pencahar yang berlebihan, gangguan saraf seperti dimensia dan stroke, serta gangguan kolorektum seperti diare, neuropati diabetik, dan kerusakan sfingter rektum.

  LITHONIA 2PM3N PDF

Sfingter ani interna, memiliki ketebalan 0,5 cm yang merupakan ekspansi lapisan otot polos sirkuler rektum, dan sfingter ani eksterna dengan ketebalan 0, cm yang merupakan ekspansi dari otot levator ani lurik. Bagaimana gejala inkontinensia alvi? Dinding rektum mengembung untuk menampung feces selama feces masuk rektum dan ini mengurangi peningkatan tekanan. Faktor Risiko Faktor-faktor yang urihe terjadinya inlontinensia fekal antara lain: Upaya-Upaya Suportif Upaya-upaya suportif seperti menghindari makanan yang iritatif, membiasakan buang air besar pada waktu tertentu, memperbaiki higiene kulit, dan melakukan perubahan gaya hidup dapat bermanfaat dalam penatalaksanaan inkontinensia fekal.

Latar Belakang Manusia mempunyai kebutuhan tertentu yang harus dipenuhi secara memuaskan melalui proses homeostasis, baik fisiologis maupun psikologis.

Parks, Henry dan Swash dalam penelitiannya seperti dikutip oleh broklehurst dkk,menunjukkan berkurangnya unit — unit yang berfungsi motorik pada otot — otot daerah sfingter dan pubo-rektal, keadaan ini menyebabkan hilangnya reflek anal, berkurangnya sensasi pada anus disertai menurunnya tonus anus. Seiring dengan meningkatnya angka kejadian inkontinensia urin, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi pula peningkatan angka kejadian inkontinensia alvi. urin

INKONTINENSIA URIN

Riwayat pekerjaan 15 Meliputi pekerjaan saat ini, pekerjaan masa lalu, alat transportasi yang digunakan,jarak dengan tempat tinggal, serta sumber pendapatan saat ini.

Alat ini berguna bagi penderita-penderita dengan gangguan sensasi anal kanal, mereka yang memiliki penyakit neurologis, dan mereka yang di menjalani perawatan atau mengalami imobilisasi. Oleh karena itu penulis mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun dari semua pihak akan sangat membantu demi perbaikan dan penyempurnaan makalah ini. Perubahan pada defekasi hrine menyebabkan masalah pada gastrointestinal dan bagian tubuh lain, karena sisa-sisa produk usus adalah racun. Untuk mengetahui pemeriksaan penunjang inkontinensia alvi.

  IBIBIO DICTIONARY PDF

Anatomi Anal Kanal dan Rektum 8 Gambar 1. Sebuah “sampling refleks” yang intak memungkinkan individu untuk memilih apakah akan mengeluarkan atau mempertahankan isi rektum tersebut, sedangkan bila “sampling refleks” tersebut terganggu, mungkin merupakan predisposisi untuk terjadinya irine.

Pengelolaan inkontinensia ini sebaiknya diserahkan pada ahli progtologi untuk pengobatannya broklehurst dkk, Pada penderita-penderita dengan inkontinensia akibat sfingter ani yang lemah tetapi utuh, ufine postanal telah dicoba.

Inkontinensia Alvi patofisiologi patofisiologi inkontinesia alvi. Inkontinensia Urin Inkontinensia Urin makalahFull description. Jumlah feses yang dikeluarkan pun berfariasi jumlahnya tiap individu.

MRI, yakni endoanal MRI Hampir sama inkohtinensia pemeriksaan menggunakan anal endosonography namun memiliki kelebihan dalam mendeteksi dan mengklasifikasikan fistula anal.

Sayangnya, karena berbagai faktor, banyak penderita tidak mampu mentolerir penggunaan jangka panjang dari alat ini. Leakage occurs with either detrusor instability and spontaneous contraction or, less commonly, with sphincteric instability and relaxation.

Secara anatomi, sfingter ani terdiri dari dua komponen, yaitu sfingter ani interna, yang terdiri otot polos dan sfingter ani eksterna yang berasal dari otot lurik. Sekitar tahunAbraham Maslow seorang psikolog dari Amerika mengembangkan teori tentang kebutuhan dasar manusia yang lebih dikenal dengan istilah Hierarki Kebutuhan Dasar Manusia Maslow Wolf, Lu Verne,dkk Anus adalah tabung muskuler dengan panjang cm, yang saat istirahat membentuk sudut dengan sumbu rektum.

ASKEP GANGGUAN SISTEM PERKEMIHAN by Miftakhul Khoery on Prezi

Orang pertama yang menguraikan kebutuhan manusia adalah Aristoteles. Terapi Spesifik Beberapa terapi dapat dipertimbangkan, antara lain beberapa kategori sebagai berikut: Inkontinensia tinja juga disebut inkontinensia usus. Robert — Thomson 3.